Selasa, 29 September 2015

Umroh dan haji bersama orangtua

haji mambur
Bismillahirahmannirahim . Saudaraku seiman dimanapun anda berada saya akan menceritakan kisah nyata seorang jamaah haji tahun 2015 yang sangat menyentuh hati.Pada musim haji 1436 hijriah seorang jamaah haji benama bapak badri melakukan ibadah haji seperti kebanyakan ibadah haji lainya namun yang membuat ibadah haji beliau istimewa adalah bentuk baktinya kepada Ibunya. Beliau menggondong ibunya yang tua renta beumur 85 tahun selama melakukan ibadah haji,mulai dari thowaf,sai,wukur,mabit,lempar jumaoh dan ibadah-obadah lainya. beliau merawat ibunya dengan keikhlasan dan ketulusan hati yang tiada tara. Beliau dijuluki oleh media arab sebagai uwais bin amir atau lebih dikenal uwai  Al-qorni, Tenyata dari indonesia juga ada uwais Alqorni tidak saja dari yaman. Tahukah anda siapa uwais Alqorni ? Beliau aadalah seorang Tabi'in yang utama dan ini telah dikabarkan oleh Rosulluwah kepada sahabat Umar bin khottob.


Khalifah Umar bercerita, “Aku pernah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Nanti akan datang seseorang bernama Uwais bin ‘Amir (Uwais Al-Qarni) bersama serombongan dari Yaman. Ia memiliki penyakit kulit kemudian sembuh darinya kecuali bagian satu dirham. Ia punya seorang ibu dan sangat berbakti padanya. Seandainya ia mau bersumpah pada Allah, maka akan diperkenankan yang ia pinta. Jika engkau mampu agar ia meminta pada Allah supaya engkau diampuni, mintalah padanya.”

Haji adalah ibadah yang memiliki banyak sekali keutamaan bisa dilihat disini dan disini

Semoga Kita semua mampu dan mau untuk beibadah ditanah suci bersam ibunda kita tercinta, Tanamkan dalam sanubari hati kita bahwa kita akan bertekad untuk memperjuangkan orangtua kita untuk berangkat ketanah suci bersama kita, sebelum orang tua kita tiada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar